Vitamin E dan Kualitas Dinding Rahim

doa agar cepat hamil

Sebuah studi yang diterbitkan oleh Fertility and Sterility pada bulan April, 2010, menunjukkan bahwa suplemen vitamin E dapat membantu meningkatkan ketebalan endometrium pada wanita dengan lapisan uterus tipis <8mm. Periset ingin melihat apakah suplemen ini bisa meningkatkan aliran darah arteri radial arterial (uRA). Hasil menunjukkan vit. E yang diberikan pada 600mg sehari meningkatkan uRA pada 72% pasien dan ketebalan endometrium (EM) pada 52% pasien.

Peningkatan Kesehatan dan Motilitas Sperma, Pengurangan Keguguran
Studi telah menunjukkan bahwa vitamin E meningkatkan kesehatan dan motilitas sperma. Dalam sebuah penelitian menunjukkan bahwa motilitas sperma, persen dari sperma hidup, dan persen spermatozoa normal meningkat dengan suplementasi vitamin E dan selenium.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, sebuah penelitian yang dilakukan pada tikus yang dietnya tidak mengandung vitamin E, menunjukkan bahwa tikus tersebut menjadi tidak subur. Studi ini menunjukkan bahwa sperma tikus jantan menjadi tidak bergerak dan tikus betina memiliki tingkat keguguran yang lebih tinggi daripada tikus yang kekurangan vitamin E. Tikus kemudian diberi minyak biji gandum yang tinggi vitamin E dan kesuburannya benar-benar pulih.

Peningkatan Metabolisme Glukosa dan Aktivitas Insulin untuk PCOS dan Diabetes
Stres oksidatif adalah perhatian utama wanita yang mencoba untuk hamil dan memiliki PCOS atau PCOS resisten insulin. Suplemen vitamin E telah terbukti dapat meningkatkan aktivitas insulin. Satu studi menunjukkan bahwa penggunaan non-insulin, jika tidak, penderita diabetes yang sehat yang mengkonsumsi 1.310 IU vitamin E selama 4 bulan telah meningkatkan toleransi glukosa dan sensitivitas insulin. Kesimpulan para periset adalah bahwa suplementasi vitamin E mengurangi stres oksidatif, memperbaiki karakteristik fisik membran sel dan aktivitas terkait dalam pengangkutan glukosa. Bicaralah dengan dokter Anda sebelum menggunakan vitamin E pada tingkat yang lebih tinggi sebagai bagian dari rencana pengelolaan diabetes.

Pengurangan PMS Gejala dan Fibrocystic Breast Disease
Beberapa studi klinis double-blind telah dilakukan pada suplemen vitamin E (alpha-tocopherol) untuk pengurangan penyakit payudara fibrokistik dan sindrom pramenstruasi (PMS). Sindrom pramenstruasi bersifat siklik dan disertai banyak gejala tidak nyaman termasuk pembengkakan payudara yang menyakitkan, kembung, retensi air, kram, sakit kepala, pusing, pikiran berkabut, mudah tersinggung dan depresi. Penyakit payudara fibrokistik adalah tumor jinak pada payudara dan seringkali menjadi nyeri dan bengkak dengan onset menstruasi.

Studi ini menunjukkan bahwa wanita yang diberi 600 IU vitamin E per hari memiliki penurunan gejala PMS secara keseluruhan, terutama penyakit payudara fibrokistik. Tampaknya vitamin E menormalkan kadar hormon pada pasien PMS dan FBD.

Meningkatnya Tingkat Kesuksesan IVF
Dalam studi lain, telah ditunjukkan bahwa pria yang dipersiapkan dengan vitamin E sebelum perawatan IVF, dengan pasangannya, mengalami peningkatan tingkat pemupukan dari 19% menjadi 29%.

Dukungan Pencegahan Keguguran
Vitamin E dalam jumlah sampai 600 IU per hari (gunakan hanya 50 IU jika Anda memiliki tekanan darah tinggi, penyakit jantung, atau diabetes) telah terbukti membantu mencegah keguguran pada wanita dengan riwayat keguguran berulang.

Mendukung Kantung Amnotik Sehat dalam Kehamilan
Suplemen vitamin E telah terbukti membantu mencegah ketuban pecah dini (kantung amnion) pada kehamilan. Tampaknya vitamin E dapat meningkatkan kualitas kantung amnion.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *